Sales: Jet/Europ Skytime

 Halaman 2 :
Menyongsong Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2011 : 
        Boedi Oetomo
            TERUNIK DAN PERTAMA DI DUNIA SETELAH PASCA GAYUS
                MEMBAYAR PAJAK HANYA Rp. 12. 000
          UNTUK PROYEK PENGADAAN PESAWAT TERBANG

·         Perkembangan transportasi udara atau air taxi Indonesia.
Saat in Indonesia baru memiliki 8 perusahaan yang bergerak dalam bidang charter udara atau air taxi, yaitu : PT. Deraya bekerjasama dengan perusahaan Amerika Derazona Air Services berdiri sejak tahun 1967 baru memiliki 26 pesawat ringan, diantaranya seperti Cassa 212 dan Cessna 402; PT. Javajet Asia yang mengoperasikan pesawat udara jet seperti Fokker 100, Embraer 129 dan Eurocopter 135; PT. Gatari yang berdiri sejak tahun 1983 khusus mengoperasikan helikopter seperti Bell 412; PT. East Indonesia yang mengoperasikan pesawat udara dengan tipe seperti Fokker 100, Bechcarft B1900D dan Super King Air B200; dan PT. Susi Air dengan tipe pesawat udaranya seperti Cessna Caravan C208B, Pilatus PC-6 dan helikopter Agusta Grand A109S, perusahaan lainnya adalah : PT. Indonesia Air Transport, PT. Pelita Air Service dan PT. Trinitas Air Indonesia.
            Sejak tahun 1967 sampai sekarang baru 8 perusahaan yang khusus mengoperasikan pesawat ringan atau air taxi untuk menghubungkan 27 provinsi dan ribuan pulau besar dan kecil yang tersebar dari Sabang sampai Papua, dari kedelapan perusahaan tersebut diperkirakan secara keseluruhan baru memiliki sebanyak 125 pesawat udara ringan, jika jumlah ini dibandingkan dengan Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki ribuan pulau dan laut yang sangat luas serta memilki banyak sungai yang luas dan panjang, maka dapat diasumsikan bahwa perkembangan dan pembangunan transportasi udara Indonesia mengalami ketertinggalan yang sangat jauh, dan sebaliknya mestinya mengalami kemajuan yang cukup pesat jika mengingat bahwa Indonesia memiliki potensi sumber daya yang cukup besar, sehingga dapat mendukung dan mendorong pembangunan sektor bisnis transportasi udara Indonesia.
            Untuk mengejar ketertinggalan pada sektor pembangunan transportasi udara khusus untuk pesawat udara ringan atau taxi air, dibutuhkan berbagai trobosan kedepan terutama dalam hal pelayanan yang aman dan cepat, termasuk tarif untuk air taxi ini dengan harga yang cukup terjangkau. Pada umumnya yang menggunakan jasa air taxi ini baru terbatas pada perusahaan besar, sedang perusahaan menengah yang jumlahnya cukup besar masih berpikir dua kali untuk menggunakan jasa air taxi ini untuk kepentingan perdagangan antar pulau di seluruh Indonesia.
·         Strategik untuk mengejar ketertinggalan pembangunan
transportasi udara antar pulau Indonesia
Strategik utama untuk meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian dan perdagangan di dalam negeri adalah melalui pembangunan transportasi udara Indonesia. Pemerintah mestinya mendorong kemajuan PT. DI untuk memproduksi secara massal pesawat udara ringan atau air taxi dan memberikan subsidi serta bantuan financial kepada perusahaan yang bergerak dalam bidang air taxi. Secara matematis dapat diperkirakan dengan integrasi luas wilayah, jarak jangkau dan pertimbangan difrensiasi potensi sumber daya perdagangan dan perekonomian antar pulau yang cukup besar, bahwa idealnya saat ini Indonesia mestinya sudah memiliki sebanyak 1200 unit air taxi.
Jumlah ini cukup ideal jika dibandingkan dengan luas dan jarak jangkaun wilayah Indonesia, yaitu : jarak dari timur ke barat sejauh + 3.000 mil laut dan jarak dari utara ke selatan sejauh + 1.000 mil laut serta garis pantai dengan panjang + 81.000 km. Jika jumlah ideal dari air taxi tersebut dapat diwujudkan maka dalam setiap dua jam terdapat lalulintas udara yang padat, cepat dan aman untuk melayani perdagangan antar pulau Indonesia.
            Alternatif lain sebagai salah satu strategi untuk mendorong percepatan pembangunan transportasi udara Indonesia khususnya dalam hal air taxi adalah dengan cara pengadaan luar negeri. Untuk program ini dibutuhkan anggaran untuk pembelian 1200 unit air taxi yang diperkirakan jumlahnya sebesar US.$ 180.000.000 atau sekitar 1,8 trilliun rupiah, dengan asumsi harga per unit air taxi tersebut bervariasi, seperti : 1975 CESSNA 182P SKYLANE  $79,500;  NOMAD N22C  $390,000 (thn harga 2001);  NOMAD N24A   $395,000 (thn harga 2001); 2000 CESSNA 182S SKYLANE  $140,000; 1985 PIPER SENECA III  $229,000; 1974 CESSNA T310 RILEY ROCKET  $135,000; 1979 PIPER TOMAHAWK  $17,850; 2008 CESSNA 172S SKYHAWK SP  $194,900.

·         Selamatkan Indonesia kita
Manusia lahir, hidup, mendapat rezki dan meninggal adalah atas kehendak dan rahmat Tuhan YMK. Demikian pula NKRI ini lahir adalah : “berkat rahmat Tuhan YME”, seperti yang tertulis di dalam pembukaan UUD-45. Kemudian mari kita merenungkan sejenak ketika seorang bayi lahir ke dunia ini dan menjadi anak yang kita dambakan dan sayangi, bayi yang suci itu hanya dapat menangis ketika pertama sekali dalam hidupnya memasuki alam dunia setelah 9 bulan lamanya di alam rahim. Di dalam jiwa, sanubari dan pikiran ayah serta ibu dari bayi itu ketika mendengar tangisan bayinya, secara spontanitas hanya terlintas 3 hal, yaitu : “perasaan bahagia, cemas dan menyelamatkan”.



Bagaimana  pun  pada setiap  ayah dan  ibu di dunia ini secara alami ketiga hal tersebut pasti terjadi.  Jika naluri dan sanubari pengusaha yang meng-ageni pengadaan pesawat udara tersebut, sama seperti ketika mendengar tangisan bayi yang lahir, maka dapat dipastikan didalam jiwa dan sanubari dari pengusaha yang meng-ageni pengadaan pesawat udara tersebut akan terlintas 3 hal di atas, yaitu : pertama akan “merasa bahagia” mendapatkan keuntungan dari proyek pengadaan pesawat udara; yang kedua akan “merasa cemas” dan takut jika tidak membayar pajak dengan nilai yang sesuai keuntungan proyek; dan yang ketiga akan merasa memiliki tanggung jawab yang tinggi utuk “menyelamatkan” pembangunan Indonesia.
Demikian juga tidak akan tega atau  akan timbul suatu pertimbangan yang bijak, sehingga tidak akan terjadi perbuatan dengan membayar pajak hanya Rp.12.000 yang memalukan dan melecehkan martabat bangsa dan negaranya sendiri. Jika peristiwa lahirnya bayi dan tangisannya kita hayati dan tanamkan di dalam jiwa dan sanubari kita sebagai anak bangsa serta generasi penerus perjuangan pembangunan Indonesia, maka semangat nasionalisme dan persatuan akan tumbuh dan berkembang, sehingga Indonesia sebagai bangsa yang majemuk akan dapat kita selamatkan dari tangan-tangan yang berusaha merongrong dan menghalangi jalannya pembangunan Indonesia.



PILIHAN TIPE AIRCRAFT DAN HARGA 
Business Jets for sale
New and Used Aircraft for sale Buy and Sell a Business Jets today
European Skytime
20hrs on the NetJets fleet, 1yr low commitment, no deposits
Aircraft for Sale
Buy or Sell your aircraft Professional aircraft brokerage  
2001 CESSNA CITATION EXCEL $5,150,000
S/N : 560 - 5151, 4503. 3 TT,
Beautiful Citation Excel For Sale,
2009 Paint, 2009 Int, 9 Seats
1975 CESSNA 182P SKYLANE    $79,500  
S/N : 18263902, N6963M, 3700.0 TT,
800 SMOH, IFR, Beautiful 182P,
Clean History, Complete Logbooks,
2009 Paint, 4 Seats
1999 CESSNA TURBO 206H     $239, 500
S/N : T20608124, N2456H, 685.0 TT,
This aircraft is based in Reno,
Nevada (hangared) 
and shows like new !, 6 Seats
1978 CESSNA 421C      $305, 000  
S/N: 421C0453, N300BR, 6134.0 TT,
325 SMOH / 325 SMOH, Clean, 421C
with 325 on Engines/Props. Garmin.
Nice Cosmetics. NDH, 
2001 Paint, 2005 Int, 8 Seats
2000 CESSNA 182S SKYLANE      $140,000
S/N  : 18280912, GOPM, 1808.0 TT,
1811 SNEW, IFR, Always Hangared,
KLN90, KAP140, G/S, Complete Logs,
9/10 Interior & Exterior. $140K OBO
2008 CESSNA 172S SKYHAWK SP      $239,500
S/N  : 172S10874, N5224A, 139.0 TT,
2008 Cessna 172S Skyhawk SP
with Nav. III (G1000), GFC 700 Autopilot, 
WAAS, Chart View
1981 BEECHCRAFT KING AIR 200    $795,000
S/N: BB-714, N500CR, 8630 TT,
2600 SMOH/3600 TBO, Fresh Phase 1-4,
Part 135 for 25 Years 
and READY TO GO TO WORK
1985 PIPER SENECA III      $229,000
S/N : 34-8533041, N25460, 4140.0 TT,  
285 SMOH / 285 SMOH, IFR, PRICED TO SELL ,  
Beautiful turn key seneca, a real pleasure to fly,  
2007 Paint, 2007 Int, 6 Seats

More Information, Please contact me : Aircraft Services (PT. KMPS) &Co.Abroad  
Mobile phone: +62 082114042913; Email: tri.agustiyanti@gmail.com; Location: Jakarta, Indonesia (17414)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan responnya, dan kemudian kami dengan senang hati akan menjawabnya dengan segera (Thank you very much for your visit and your response, and then we will reply with pleasure immediately).